Minggu, 04 Maret 2012

Segala Keribetan Ini..

Makin naik semesterya, kualitas tugas makin tinggi, dan bodohnya gua selalu memberi sentuhan kualitas tinggi yang berimbas pada semester berikutnya kualitas tugasnya makin tinggi..tinggi dan tinggi.. alias makin susah. Ada juga dosen yang trauma sama perilaku senior yang mengutip secara asal kemudian menyebabkan juniornya harus mengutip secara betul dan tepat. Imbas lebih lanjut, ditengah waktu yang sempit karena udah kepotong macet, tidur, bantuin orang tua, dan sebagainya gua lebih sering berdoa semoga tetap bisa nugas. Belum lagi efek laten labelling saat SD membuat mahasiswa memiliki tingkat efikasi diri yang rendah. Efeknya laten lho, simpel, kayak beberapa senior gua hobby banget ngeliat punya gua. Mereka selama satu atau dua semester memang pernah sekelas sama gua dan kebetulan saat itu lagi bisa menciptakan tugas-tugas yang bisa bikin dosen bilang : yeap! this is what I want, straight A score for ya young man!

Sekarang?

Belum tentu..

Sekarang gua bukan cuma ngurusin dirumah, ngurusin seratus dua puluh tiga mahasiswa dibantu tiga puluh mahasiswa di himpunan mahasiswa. Like a boss, it's easy. Be a boss, not so easy.

Kadang suka kesal sendiri sama senior yang kalo di kelas modelnya adem ayem, tapi udah masuk deadline kerjanya BBM mulu.. duile, mau dosen se-killer apapun, coba lu tanya aja kenapa. Masak sih orang digebukin selamanya bakal rasa sakit, adanya bebal. Begitupun dosen, tapi..tergantung gimana lu membawa persepsi lu di depan dosen itu sih he he he.. Makanya, gak usah sok cool, atau sok nurut, di psikologi yang modelnya kayak tadi kalau ketauan sama dosen bisa dikerjain abis-abisan. Justru yang macem gua gini, yang cengengesan, kepo, blangsak, malah ga diapa-apain. Lagian, gua orangnya polos, kalo ga ngerti bilang ga ngerti, kalo males ya males, tapi gak dijadiin satu mental state. Cuma beberapa hari aja, paling dua hari. Abis itu ya balik lagi nugas.

Eniwei lama ga cerita disini, gua masih kebayang blog lama yang udah gak keurus. Ditengah segala tumpukan e-mail, kejar-kejaran sama tugas, sama tanggung jawab plus cita-cita. Ganti peran semudah swipe di iPhone, bikin capek juga. Beruntung masih ada satu hari buat menghabisi fisik.. he he he maksudnya buat olahraga. Eniwei soal olahraga, id gua masih kuat lho. Masih mikir, udah ga usah olahraga berat-berat, mending makan aja dijaga.

Ajaib ya..

Hmm.. ada tugas hari Selasa, sampe sekarang gua masih nyari definisi operasionalnya. Gila ga sih..
Kalo menurut kalian kelakuan gua mainstream, let me know yang ekstrem.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar