Minggu, 04 Maret 2012

Adikku Psikolog Hebat

Emang dukungan keluarga paling bisa dijadikan mood booster dengan dosis maut!

Sejak kuliah psikologi, klien bukan cuma temen yang non-psikologi, even bokap yang entah dimana beliau berada semoga sehat-sehat saja, nyokap, dan terakhir adalah kakak jadi kliennya. Sebenarnya gak boleh sih buka praktik sebelum S2, ah tapi boleh dong latihan jadi konselor khusus kepolisian, (tetep ngeles). Sangat disayangkan kakak untuk kedua kalinya mengakhiri hubungan romantis. Mana dia lagi ekspedisi buat cerita Cincin Api.

Gua sih ga peduli gimana proses broke up atau gimananya, sebagai psikolog *tsaaaahh* gua mikirin well being kakak gua. Aih mentang-mentang tugas soal well being, jadi well being mulu yang dipake istilahnya. Kebiasaan banget dah mas Bram satu ini kalo nemu istilah aneh, susah, jarang banget dipake, dipakee terus ampe nemu istilah baru lagi.

Rabu minggu lalu kakak mau nelpon dari Sumatera, berhubung batere hape lagi sekarat jadi terpaksa di-cancel. Sedih sih, kaga tega kalo bayangin orang merepres stressornya. Mana stress itu ngaruh ke fisik sama kognitif. Kan kalo kakak gua stress ditengah kerja, kesian dia juga. Mana selalu ada aja masalah teknis kalau kakak nyoba ngontak gua, akhirnya Kamis malem kakak berhasil nelpon dan konseling sama adiknya.

Psikolog Handal - Bramantyo Adi (M.Psi)
Selesai konseling, dia tidur dan sempet post status messenger seperti gambar di atas.

Jarang-jarang ada psikolog laki-laki bisa menghandle keluarganya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar