Rabu, 07 Maret 2012

Wed..No..Madnessday

Serius, hari Selasa kemarin gua sama sekali gak mau nyetir, karena udah kehilangan fokus. Ditambah di kampus di-f**ked up satu mata kuliah. Sambil bersabar dan berkata ya Allah, takdirku memang skripsi kualitatif. Udah dua hari ini bahagia banget bisa pulang sore, kemarin sampai rumah jam setengah lima. Terus hari ini sampai rumah jam setengah dua. Jarang-jarang banget tuh dapet jam pulang seperti itu. Apalagi sejak jadi pejabat teras mahasiswa psikologi. Idiiih boro-boro pulang pagi, pulang paling 'siang' aja jam enam. Alhasil sekarang suka gak ngepel rumah, udah gitu kalaupun maksain  ngepel. Tongkat pel-nya cuma jadi stressor, karena ini udah di pel kok gak ada bersih-bersihnya. Mending gak usah di pel sekalian!

Kamar gua jadi berantakan, sprei tidak beraturan, ada boneka pinguin yang induk sama anaknya sama boneka sapi, bantal, guling, terus ada tumpukan celana panjang dan jins, jaket Ghost Protocol (jaket yang double gitu, bisa Side A-Side B). Buku udah bukan numpuk rapi, melainkan berantakan banget, udah berserakan dan membatasi ruang gerak, macam orang pintar saja buku berserakan. Udah gitu buku kepribadian bahasa Indonesia pake ilang pula. Sayang tuh beli mahal-mahal, kalau kejadiannya sampe ilang, kebetulan lagi bego banget translating buku psikologi kepribadian yang bahasa asing.

Tadi pagi gua nyetir datar banget, melewati kemacetan demi kemacetan. Berangkat jam tujuh dari rumah, sampai di kampus jam delapan. Jam sepuluh kurang lima belas menit masuk kelas. Jam sepuluh lebih lima belas mulai kuis, jam setengah dua belas presentasi teori Cattell-Eysenck - teori kepribadian gado-gado. Semua aspek psikologi dimasukin, sosial, kognitif, psikoanalisa, biologis, psikometri, gimana gak mblenger ya presentasinya. Dosennya kesian juga kali sama si Ola yang dari kuis udah laporan kalau presentasinya memble, wajar aja karena baru nerima bahan malem-malem dan begadang ngerjainnya. Selesai kelas, gua ngobrol dulu sama Ichi-pacarnya Ola, sharing tentang rencana jadi S.Psi di Desember 2013. Sambil nunggu kabar dari nyokap, mestinya jemput doi, tapi rupanya gak jadi. YES PULANG SIANG!!

Bisa tidur, bisa menyalurkan dorongan seksual yang lagi tinggi di tahap dewasa awal (UDEH! BILANG AJA LU LAGI HORNY!), bisa donlot bokep-bokep dulu.. tapi sepertinya internet lagi gak bonafid ini.. Speednya kok mentok di 400kbps, kemarin 1Mbps. Telkom..b*tch please.. Tau gitu beneran deh gua minta secara khusus kalau mau bikin stasiun fiber optik, tiap rumah mesti dibekalin internet minimal 1Mbps.

Nah berhubung kemarin gua gak masuk mata kuliah observasi, dan kebutuhan untuk menjadi sarjana psikologi dengan bermodal skripsi kualitatif (padahal di kualitatif gua mundurr banget, sementara di kuantitatif gua udah jor-joran tapi hasilnya gak maksimal. See.. takdir memang sudah menunjukkan saya psikolog yang kualitatif..) sangat tinggi..sayangnya sekarang gua ketemu banyak orang di kampus dan ada aja yang diobrolin menyebabkan tugas agak terbengkalai. Sambil nyetir mobil saat perjalanan pulang, gua nelpon Yensus-tim mata kuliah Observasi buat ngirimin tugas yang udah sempet dibuat sama temen-temen saat gua gak masuk. Harus ngerjain!

Hasilnya? Dikit sih.. tiga-empat halaman, udah termasuk teori sama perilaku-perilaku apa aja yang harus diobservasi.

Lumayan, gua mau santai-santai dulu ah. Capek tau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar